Monday, December 10, 2012

Sket Dance

 
Sket Dance スケット・ダンス (Japanese)
Genres: comedy, drama, mystery
Themes: help club, parody, school
Vintage: 2011-04-07
Opening Theme:
#1: "Kakkowarui I Love You!" (カッコ悪い I love you!) by French Kiss
#2: "Michi" by The Sketchbook
#3: "Graffiti" by Gackt
Ending Theme:
#1: "Comic Sonic" by The Pillows (eps 02-)
#2: "Clover" by The Sketchbook
#3: "Milk and Chocolate" (ミルクとチョコレート) by ChocoLe
Insert song:
"Michi" by The Sketchbook (ep 17)
 Switch - Bossun - Himeko

Sket Dance (スケット・ダンス Suketto Dansu, romanized as SKET DANCE in Japan) adalah serial manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kenta Shinohara dan mulai diserialkan sejak Juli 2007 di Weekly Shonen Jump. Sket Dance memenangkan penghargaan sebagai shonen manga terbaik di Shogakukan Manga Award 2009. Sebuah anime adaptasinya pun telah ditayangkan sejak 7 April 2011 di TV Tokyo.

Support, Kindness, Encouragement, Troubleshoot. SKET. SKET Dance berkisah mengenai sebuah klub di sebuah SMA. Klub ini hanya beranggotakan 3 orang saja yaitu Bossun, Switch, dan Himeko. Klub ini bukan klub olahraga, buka juga klub seni, namun sebuah klub penolong. Mereka akan melakukan tugas apapun yang mereka terima, seperti mencari barang hilang, membantu masalahmu, pokoknya semua masalah yang kamu punya!


Suatu hari, seorang siswa pindahan dilempari cat merah. Ia meminta SKET Dance untuk mencari tahu siapa pelakunya. Dari sini, mulai terlihat kekocakan yang menjadi ciri utama anime ini.


Mulai episode kedua, anime ini semakin menggila dengan menampilkan lebih banyak kekocakan, seperti saat SKET-dan menolong seorang atlit kendo yang mempunyai masalah saat bertanding di kejuaraan. Ternyata, ia hanya salah waktu memakan permen mint yang bisa meningkatkan kemampuannya. Lalu, ada juga saat SKET-dan menyanggupi menjaga seekor monyet yang akhirnya berakibat meledaknya gudang peralatan baseball.


Anggota SKET-dan hanya tiga orang: Bossun, sang ketua yang memakai helm merah dan goggles, Switch, seorang cowok yang tidak pernah berbicara langsung namun melalui
voice synthesizer, dan Himeko, mantan berandalan yang dijuluki “Onihime”. Semuanya memiliki kemampuan khususnya masing-masing. Bossun memiliki daya konsentrasi super saat ia memakai goggles-nya. Switch mempunyai database terlengkap dalam laptopnya. Himeko memiliki kekuatan fisik yang gila dan sebuah tongkat hoki yang ia gunakan sebagai senjata dan diberi nama “Cyclone”.

Kebanyakan masalah yang harus dihadapi SKET-dan tidak jauh-jauh dari kehidupan biasa.



Cerita Sket Dance ini biasanya terdiri dari kasus - kasus yang pendek, biasa berdurasi 1-2 episode per kasus yang ditangani kelompok Sket Dance. Ada pula kasus yang lucu seperti mengejar monyet di sekitar sekolah.

Ada beberapa drama CD dari seri ini. Yang pertama adalah Sket Dance ドラマCD dirilis sejak 30 Oktober 2009 dan yang kedua Sket Dance 2 ドラマCD yang dirilis 28 April 2010. Ada pula light novelnya, berjudul SKET DANCE extra dance1: Theory true? Seven wonders of school.


No comments:

Post a Comment