Tuesday, January 29, 2013

FF Versus XIII



Final Fantasy Versus XIII (FF Versus XIII) game video yang bersama-sama FF XIII dan FF Agito XIII tergabung dalam kumpulan Fabula Nova Crystallis: Final Fantasy XIII. Game video ini bukan hanya sekedar sequel tapi memiliki cerita tersendiri yang terjadi dalam dunia yang berbeda dan karakter-karakter yang berbeda pula :) Game ini dikembangkan oleh tim yang juga menciptakan game Kingdom Hearts yang terkenal, dipimpin oleh Tetsuya Nomura.

Apa yang berbeda dari FF Versus XIII ini? Hmm... tentu, bagi gamers cewek, pasti langsung menyukai si tokoh utama, Noctis Lucis Caelum (me too XD) berwajah oke dan karakternya digambarkan sangat kuat, dapat dilihat dari trailernya ^^ Sehingga bisa membuat gamers cewek bermain lebih semangat lagi :D

1.Noctis Lucis Caelum
Noctis Lucis caelum adalah tokoh utama dari game Final fantasy XIII Versus. Noctis adalah pewaris terakhir dari dinasti Caelum, yang berkuasa atas negara yang tersisa dan juga mengontrol kristal-kristal. Noctis yang merupakan pangaran sekaligus pewaris terakhir memiliki tugas yang cukup besar yaitu melindungi negaranya dan juga kristal-kristal yang mencoba mencuri paksa dari dinasti Caelum. Nomura selaku pembuat Final fantasy Versus mengaku bahwa mengadaptasi keluarga Noctis dari mafia jepang modern dan hal ini pula yang memberi nilai dark dalam game ini. Selain itu Noctis memiliki keunikan yaitu matanya yang biru dapat berubah menjadi merah sewaktu pertempuran. "Noctis lucis cealum" dalam bahasa latin memiliki arti Cahaya langit malam dengan nama panggilan "Noct". Noctis memiliki beragam kemampuan antara lain ia dapat mensummon "memanggil" 12 senjata lain dengan cara Telekinesis. Nomura menyatakan bahwa kedua belas senjata ini masing-masing memiliki fungsi yang berbeda bahkan beberapa senjata bisa digunakan sebagai tameng dan juga sebuah pedang utama bernama "Somnus Sword" yang berfungsi sebagai pemanggil 12 senjata tersebut sehingga tidak heran jika Noctis adalah satu-satunya karakter yang bisa menggunakan senjata paling banyak di game ini. Noctis juga mempunyai kemampuan lain yaitu Teleport atau tiba-tiba bergerak dengan kecepatan tinggi, meski tidak ketahui apakah kemampuan teleport ini juga dapat digunakan pemain dalam game aslinya.
Karakter Noctis adalah satu-satunya karakter yang berbeda dari karakter dalam seri Final fantasy lainnya karena di seri-seri sebelumnya para tokoh utama di Final fantasy tidak diberi karakter yang kuat sedangkan karakter yang jelas hanya di berikan kepada peran pembantu. Karena hal itu Nomura ingin memberikan karakter yang jelas kepada Noctis dengan cara memberi karakter yang aneh kepada toko berambut raven ini. Ukuran baik dari kepribadiannya adalah pertemuan pertamanya dengan Stella, di pertemuan ini jelas sekali bahwa Noctis adalah orang yang pemalu di depan seorang gadis namun berhasil disembunyikan dengan wajahnya yang memberikan kesan dingin dan kurang ramah. Namun di satu sisi Noctis juga merupakan orang yang ramah kepada teman-temannya dan menurut penjelasan dari Nomura "Noctis bukanlah anak yang pendiam dan tidak ramah hanya saja ia hanya akan membuka diri kepada orang-orang yang telah ia kenal baik".
2. Stella Nox Fleuret
Stella Nox Fleuret adalah seorang wanita muda dengan rambut pirang emas, Stella di katakan sebagai anak perempuan keluarga Fleuret dari Tenebrae yang memiliki arti kegelapan dan ia juga merupakan musuh Noctis meskipun begitu sampai saat ini hubungan keduannya masih dalam pertanyaan.
Sama seperti Noctis, Stella juga bisa mensummon senjatanya yaitu sebuah Raiper dan juga memiliki Rune berwarna emas sedangkan Noctis memiliki Rune berwarna biru. Seperti Noctis, kepribadian Stella juga bisa digambarkan dari pertemuan pertamanya dengan Noctis. Dari pertemuan ini Stella mendiskusikan tentang kekuatan mereka dan juga hubungannya dengan legenda tua, Stella sangat terbuka dengan masalah itu sedangkan Noctis seperti enggan membicarakannya. Stella digambarkan sebagai wanita yang anggun dan sopan namun dapat menjadi wanita yang kuat dalam waktu yang bersamaan. Stella bertindak sesuai dengan keyakinannya dan tidak menghindar dari masalah hal ini pula yang menurut Nomura sebagai ciri khas dari wanita ini.
3. NOCTIS TEAM
Noctis memiliki tiga sahabat yang selalu setia menemaninya selama perjalanan. yang pertama bernama Ignis, seorang pria berambut coklat muda yang mengenakan kacamata dan juga jas dan Ignis lah yang bertugas mengendarai mobil selama di perjalanan. Yang kedua bernama Gladiol, seorang pria berambut coklat tua panjang dan memiliki bekas luka sayatan panjang di sisi kiri wajahnya. Yang ketiga adalah Prompto, Pria berambut pirang yang sangat menyukai senjata berjenis senapan ini adalah sahabat Noctis yang paling suka menggoda Noctis. Persahabatan dari keempat orang ini sangat terasa jelas dari cara mereka berbicara santai dan juga kesetiaan mereka dalam membantu Noctis melindungi negara dan juga kristal-kristal dari tangan yang tidak bertanggung jawab.
4. Noctis' father
Noctis memiliki seorang ayah yang memerintah kerajaan Caelum. Ia mengatakan bahwa ia tak akan menyerahkan jabatan raja kepada siapapun termasuk Noctis yang merupakan anak kandungnya dan juga pewaris kerajaan Caelum. Ia juga memiliki senjata yang sama dan juga dapat memanipulasi kekuatan Noctis dan digunakan untuk memerangi ayah Stella yaitu raja Tenebrae. Ia juga menggunakan anaknya, Noctis sebagai senjata perang dan ini semakin menunjukan bahwa ia bukanlah ayah yang baik.
OSt.
Game ini memiliki beberapa original soundtrack salah satunya ada Somnus yang dinyanyikan oleh Yoko Shimomura. Lagu yang menggunakan bahasa latin ini menceritakan tentang kondisi kerajaan Caelum dan juga Noctis yang merupakan pangeran yang terbuang dan diharuskan menghadapi sebuah kehancuran besar.
Berikut adalah lagunya:



Lyrics (Latin):


Tellus dormit
et liberi in diem faciunt
numquam extinguunt
ne expergisci possint

Omnia dividit
tragoedia coram
amandum quae

Et nocte perpetua
ehem vel vera visione
par oram videbo te
mane tempu expergiscendi

Lyrics (English):

A kingdom sleeps
children make groans that are never diminished
nor can they hope

A man is divided
he faces a tragedy and is sent away
And to travel at night from destruction

Is his other burden
to bear every fear is his punishment
which he must endure throughout time
and from it ascend




Square Enix. Shinji Hashimoto. Tetsuya Nomura. Yoko Shimomura. PS 3. Role-Playing Mode. RPG. Single Game.


No comments:

Post a Comment