Wednesday, January 23, 2013

10 Drama Ber-Rating Tinggi


Bagi pecinta drama Korea tentu bisa menebak drama apa saja yang bisa masuk 10 besar, bukan? Eits, tunggu dulu, ada beberapa drama yang  kedengarannya asing di telinga, coba cek, deh! Chart ini sesuai dengan TNS Media Korea/Seoul (^^)

1. The Moon Embracing the Sun
  Image

Drama bercerita tentang kisah cinta antara raja Lee Hwon (Diperankan ole Kim so Hyun) dan seorang wanita saman bernama wol (Oleh Han Ga in) yang ternyata merupakan bakal permaisuri raja lee hwon yang dulu sempat di bunuh dan hidup kembali karena takdirnya sebagai bulan yang harus mendampingi matahari (Bulan berarti Ratu, Matahari berarti Raja )
Drama ini mampu mempertahankan posisi pertama dari sejak episode 3 hingga episode akhir.


2. King of Baking (Brade, Love, and Dream)

Image

Drama yang ditayangkan di TV KBS2 ini, mampu memperoleh total rating 36,7 % dan menjadikan drama ini sebagai drama dengan rating tertinggi di tahun penayanganya (tahun 2010). dengan konsisten nya drama ini terus menduduki posisi pertama di TNS Media sejak dari episode 6 hingga episode akhir di 30.

3. Secret Garden

Image

Drama dengan genre romantic comedy-fantasy ini mampu menarik perhatian masyarakat korea untuk terus nangkring depan TV menyaksikan aktor tampan hyun bin dan aktris yang tak di ragukan lagi kualitas akting nya, Ha Ji Won. Drama berjumlah 16 episode ini terus berkutat di posisi 1 dan 2 hingga akhir penayangannya.

4. City Hunter

Image

Meski mendapatkan karakter berbeda dengan tokoh tokoh yang ia mainkan di drama sebelumnya, aktor yang mulai terkenal lewat drama Boys Before Flower ini mampu membawa “citty hunter” meraih rating yang memuaskan, meski di awal penayangannya “citty hunter” hanya mendapat peringkat ke 6.

5. Ojakgyo Brothers (Ojakgyo Family)

Image

Drama keluarga yang di tayangkan setiap hari sabtu & senin pukul 19:55 waktu Korea selatan ini, dengan luar biasa mampu menghipnotis keluarga korea. Alhasil, drama ini terus meningkatkan rating nya.

6. The King 2 Heart

Image

Di episode perdana nya “The King 2 Heart” mendapatkan posisi 1 dengan rating 19,3%. Meski mendapatkan penurun di episode episode selanjutnya, drama terbaru Ha Ji Won dan Lee Seung Gi ini masih terbilang ber rating baik.

7. My Princess

Image

Drama Romantic-Comedy ini bercerita tentang seorang mahasiswa perempuan yang ternyata merupakan satu satunya keturunan kerajaan. Hal ini membuat Lee sul (Kim Tae hee) harus belajar mengenai etiket menjadi seorang putri dari Park Hae Young (Song Seung Hoon) yang seorang diplomat pemerintah. Duet maut keduanya mampu membuat rating drama ini hingga 22,7%.

8. Dream High

Image

Drama yang digemari di berbagai negara ini juga dapat dibilang mampu menarik perhatian penonton korea khusunya para remaja. Meski rating drama ini tak sebaik drama Kim So Hyun di “The Moon Embrace The Sun”, “Dream High Juga termasuk ke dalam kategori drama yang di gemari penonton korea. Drama Romance – School ini terus bergolang posisi di 3 hingga 5.

9. Fashion King

Image

Shooting di beberapa wilayah di AS (New York & LA) menjadi daya tarik tersendiri untuk drama ini. dibintangi beberapa aktor dan aktris seperti Yoo Ah In, Shin Sae Kyung, Lee Jae Hoon dan Yuri SNSD, ternyata mampu mengalahkan “Love Rain” (Jang Geun Seok & Yoonna SNSD) yang tayang di jam dan waktu yang sama (KBS2) yang di predikisi pecinta korea akan mendapatkan respon yang baik, ternyata di telan Fashion King (SBS) dengan total rating 14,3%

10. Rooftop Prince

Image

Seorang pangeran bersama tiga bawahannya tiba-tiba terbawa waktu menuju 300 tahun di masa depan saat hendak menyelidiki kematian sang permaisuri.
Fantasy drama ini episode demi episode mendapatkan posisi dan rating yang baik. Dibintangi oleh Micky Yoochun, Han Ji Min, Lee Tae sung, Jang Yoo Mi.




No comments:

Post a Comment