Sunday, March 24, 2013

Sony PlayStation 4 Event Report

Setelah 2 jam lamanya akhirnya Sony PlayStation 4 Event berakhir juga, tapi tetap meninggalkan misteri karena dalam event kali ini kita tidak diperlihatkan consolenya tapi hanya controller dan upcoming gamesnya aja. Nama Console baru ini tidak berubah yaitu menggunakan nama PS4 dan mempunyai motto “created by game creators, for game creators.” Arsitektur Proc yang dipakai adalah x86 dumping Cell chip dan Memory 8 GB. Dual-shock 4 controller baru juga sama seperti rumor yang beredar.

 
Sony juga langsung mengintegrasi teknologi milik Gaikai untuk berbagai fitur seperti Ustream, Try Before you Buy, dll. PSVita nanti juga bisa menstream game PS4 secara keseluruhan, tapi sayang PS4 tidak punya backward compability ke PS3. Sedangkan untuk game PS Lainnya sony merencanakan akan membuatnya bisa dimainkan di berbagai device. Untuk gamenya PS4 nanti bakal ada Kill Zone’s new Shadow Fall, Driveclub, Little Big Planet, Destiny, Knack, dll. Yah begitulah kurang lebih isi eventnya kali ini, walau saya rada kecewa karena bentuk console PS4nya tidak diperlihatkan.


Rilisnya tidak berubah tetap November 2013, waktu yang pas banget buat release console baru karena dekat berbagai musim liburan seperti natal & tahun baru. Saya sendiri paling baru beli Console ini di pertengahan 2014, dan sejujurnya aku masih lom terlalu tertarik karena belum ada game yang ingin kumainkan. Target untuk Tahun ini paling beli PSVita dulu, dan semoga aku tidak telat memesan game incaranku berikutnya yaitu God Eater 2 yang berakibat kehabisan lagi seperti Senran Kagura Shinovi Versus.


Sumber:  http://blog.kamizawa.net/2013/02/21/sony-playstation-4-event-report/

No comments:

Post a Comment