Saturday, October 20, 2012

THE WORLD'S TOP 3 UNIVERSITIES

  1. University of Cambridge

The Old Schools, Trinity Lane, Cambridge CB2 1TN United Kingdom.

Universitas ini telah menduduki peringkat paling atas dari universitas di dunia. Terutama dalam bidang sains. Selain itu, universitas ini merupakan yang kedua-tertua dalam dunia bahasa Inggris, dengan persyaratan masuk paling ketat di dunia.

Universitas Oxford dan Cambridge, sering dijuluki Oxbridge, telah memiliki sejarah kompetisi yang lama satu sama lain, dan dipandang luas sebagai universitas paling elit dan bergengsi di Britania Raya. Berdasarkan sejarah, mereka telah menghasilkan sejumlah ilmuwan, penulis, dan politisi Britania yang terkenal.



Reputasinya untuk prestasi akademis yang luar biasa dikenal di seluruh dunia dan mencerminkan pencapaian intelektual mahasiswa, serta penelitian asli kelas dunia yang dilakukan oleh staf Universitas dan Sekolah Tinggi. Reputasinya didukung oleh Quality Assurance Agency dan oleh peninjau eksternal lain belajar dan mengajar, seperti Penguji Eksternal. Standar-standar yang tinggi adalah hasil dari kedua kesempatan belajar yang ditawarkan di Cambridge dan sumber daya yang luas, termasuk perpustakaan, museum dan koleksi lainnya. Pengajaran terdiri tidak hanya dari kuliah, seminar dan kelas praktis dipimpin oleh orang-orang yang ahli di bidang dunia mereka, tetapi juga mengajar lebih personal diatur melalui Colleges. Banyak peluang bagi siswa untuk berinteraksi dengan ulama dari semua tingkatan, baik secara formal dan informal.






2. University of Oxford

Wellington Square  Oxford OX1 2JD, United Kingdom.

Universitas yang terkenal karena merupakan paling tertua dalam dunia bahasa Inggris. Dan merupakan universitas paling diminati oleh orang-orang pintar di UK bersama-sama dengan Cambridge.

Tanggal tepat pendiriannya tetap tak jelas. Menurut legenda, setelah pecahnya kerusuhan antara mahasiswa dan penduduk kota pada tahun 1209, beberapa akademisi Oxford melarikan diri ke timur laut, ke kota Cambridge, dan mendirikan Universitas Cambridge.





3. Harvard University

Harvard Yard  Cambridge, MA 02138, United States.

Mengikuti Cambridge dan Oxford, Amerika akhirnya bisa menduduki peringkat 3 berkat Harvard. Harvard merupakan universitas yang paling diincar oleh calon-calon pekerja sukses selain Yale dan Princeton. Banyak ilmuwan yang berasal dari Harvard, para mahasiswa yang berkuliah di Harvard akan lebih mudah mendapatkan tawaran pekerjaan terutama dalam perusahaan-perusahaan swasta terkenal.

Harvard adalah institusi Amerika tertua pendidikan tinggi, yang didirikan 140 tahun sebelum Deklarasi Kemerdekaan ditandatangani. Universitas telah berkembang dari sembilan siswa dengan master tunggal untuk Masuk lebih dari 18.000 kandidat derajat, termasuk mahasiswa dan siswa di 10 unit akademik utama. Sebuah tambahan 13.000 siswa yang terdaftar dalam program satu atau lebih di Harvard Extension School. Lebih dari 14.000 orang bekerja di Harvard, termasuk lebih dari 2.000 fakultas. Ada juga janji fakultas 7.000 mengajar di rumah sakit afiliasi.





Sumber :  http://www.rediff.com/getahead/2004/dec/15sd1.htm, http://id.wikipedia.org/wiki/Universitas_Cambridge


No comments:

Post a Comment