Thursday, February 7, 2013

Angela Aki - Bersatu dengan Piano

 Angela Aki, penyanyi asal Jepang, khas dari dirinya adalah ketika menyanyi selalu memainkan piano :) Suaranya juga sangat khas dan unik, apalagi lagu-lagunya dapat didengar di game seperti FF XII di endingnya (Kiss Me Good Bye), beberapa anime seperti Ouran High School Host Club, beberapa dorama, dan tidak jarang dapat ditemui di movie Jepang seperti Kimi ni Todoke ^^
 
Profil

Angela Aki adalah seorang penyanyi serta penulis lagu, meski dia udah lama aktif dalam dunia musik, tapi dia kurang mendapat perhatian publik (kurang Pamor) sampai pada tahun 2006, ketika dia menyanyikan sebuah lagu untuk Final Fantasy XII (Kiss Me Good Bye) .Mayoritas lagu-lagunya si Mba yang sering disapa Angela ini diiringi piano (yup, si doski seorang pianis) , dan suaranya itu lho... (ahhh kesem-sem gw) mampu mangambil hari para pendengarnya. Fakta membuktikan bahwa si Anggie (panggilan sayang gw) sudah bertahun-tahun tinggal di luar negeri, so hampir semua lagu2nya berbahasa inggris dan yang lebih kerennya lagi dia mampu bernyanyi dengan sempurna (lafal yang baik).
Meskipun dia sudah mendapat gelar “bintang” sekarang , Angela Aki tetap tampil “low Profile” di depan umum, dengan hanya mengenakan jins dan t-shirt dannya kacamata berbingkai hitam. tentu

Biografi

Keunikan artis ini tidak terbatas pada musiknya. Sejak kelahirannya pada bulan September 1977 di Tokushima, Angela Aki telah “dimandikan” dengan kebudayaan yang berbeda: ibunya Amerika, blesteran Italia, dan ayahnya adalah Jepang. (owalahh pantesan mukanya gak Jepang2 amat, blesteran tohh.. ha.ha.ha.ha)
Dia mulai belajar bermain piano pada umur 3 tahun (gile kalo gw hoby maen klereng di umur segitu) dan menguasai instrumen lain seperti biola dan gitar selama masa kanak-kanaknya (Hmmm.. nice) Ketika ia berusia 15 tahun, dia pindah ke Hawaii (aloha..) bersama orangtuanya dan sekolah di Amerika. Dia memilih sebuah perguruan tinggi di Washington DC di mana dia bisa belajar ekonomi, politik, dan musik. Dia menulis dan mengarang lagu, menggelar beberapa konser dan bahkan memproduksi album pertamanya dalam bahasa Inggris, These word, pada bulan Januari 2000.
Ok skarang Back Japan, Angela Aki menarik perhatian publik dengan mini album berjudul ONE. Lagu-lagunya, dalam bahasa Jepang kali ini, menangkap ribuan hati para pencinta musik Jepang dan album ini mencapai peringkat nomor satu Oricon Charts (mantap gak tu...).Setelah itu Dia dilirik oleh seorang komposer video game ternama “Nobuo Uematsu”, yang memilih dia untuk menyanyikan salah satu lagu berjudul “Kiss Me Good-Bye” (Kiss me goodbye, Love’s memory.... Ahh... my fav. Song nich), theme song buat gameFinal Fantasy XII.
Setelah bertahun-tahun bekerja dalam ketekunan, Karir Angela Aki dalam bermusik mulai naik, di Jepang dengan merilis single pertamanya HOME pada 14 September 2005.
 Tahun berikutnya, single Kokoro no Senshi rilis tepatnya tanggal 18 Januari 2006, termasuk lagu penutup TODAY yang dibawakan oleh Smashing Pumpkins, nah setelah itu baru lagu Kiss Me Good-Bye dirilis ( 15 Maret 2006) . Single THIS LOVE tanggal 31, yang mana lagu ini menjadi lagu penutup (ED) dari anime (Animation) BLOOD +. direkam pada bulan Mei
Pada bulan Juni, Angela Aki merilis album ke 3 (setelah THESE WORDS th.2000 dan ONE th. 2005) yang berjudul HOME yang berisi beberapa lagu2 terbaik si Angela (menurut gw) seperti This Love, Kokoro no Senshi, dan Rain. Si Angela beberapa kali muncul di media, program televisi, dan tempat konser seperti Budokan (mantaapp cuy). A few months later, she was back in the spotlight with a live DVD and two singles: Sakurairo in March 2007 and Kodoku no Kakera in May, theme song of the drama Kodoku no Kakera~Itoshi Hitoyo~ . Beberapa bulan kemudian, ia kembali menjadi sorotan media dengan merilis konser live (DVD) dan dua single Sakura iro pada 7 Maret 2007 dan Kodoku no Kakera pada bulan 23 Mei 2007.







No comments:

Post a Comment