Tuesday, January 1, 2013

Rurouni Kenshin Live Action


Masih ingat Himura Kenshin dalam manga Rurouni Kenshin atau dalam versi baratnya Samurai X karangan Nobuhiro Watsuki? Yang kemudian manga ini sukses sehingga dijadikan serial anime, animenya sendiri telah diekspor ke berbagai negara dan dibuat movie serta OVA-nya. 





Mendengar rumor bahwa si Hitokiri Battousai yang terkenal ini tampil lagi dengan versi Live Action yang diproduksi oleh Warner Bros dan Keishi Otomo sebagai direktornya. Tentu para fans Rurouni Kenshin girang bukan main. Apalagi, setelah menontonnya, saya pikir versi Live Action-nya lebih seru dan menegangkan daripada manga ataupun animenya. Premier film ini pada 25 Agustus 2012 kemarin yang bertepatan dengan libur musim panas di Jepang. Bagi yang belum menontonnya pasti penasaran, bukan? Bagaimana kali ini tampilan Himura Kenshin dan Kaoru Kamiya? Simak dulu, deh, sinopsisnya!

Rurouni Kenshin (Samurai X) menceritakan tentang seorang samurai legendaris bernama Himura Kenshin atau lebih dikenal dengan panggilan “Battousai Si Pembantai” (Hitokiri Battousai) karena kemampuan membunuhnya yang melegenda.

Pada suatu ketika Kenshin memutuskan untuk ‘pensiun’ dari kehidupannya sebagai seorang pembunuh bayaran setelah bertemu dengan Kaouru Kamiya yang kemudian mengajak Kenshin untuk menetap di sebuah perguruan beladiri. Dari sanalah kemudian Kenshin bertemu dengan para sahabat barunya seperti Sanosuke Sagara dan Megumi.

Kenshin yang hidup tenang dan damai disana kemudian terusik oleh sekelompok ahli samurai yang mencoba menguasai daerah tempat tinggal mereka. Terlebih lagi dengan kehadiran pimpinan kelompok tersebut yakni Shishio Makoto yang merupakan musuh besar Kenshin yang kemudian ‘memaksa’ Kenshin untuk ‘berubah’ kembali menjadi seorang ‘Battousai Si Pembantai’ (Hitokiri Battousai).

Pemeran utama Rurouni Kenshin yakni Himura Kenshin diperankan oleh Takeru Sato (Kamen Rider Den-0, Beck), yang aktingnya identik dengan karakter pendiam dan lugu. Pemeran lainnya antara lain, Emi Takei (Taira no Kiyomori, Aysuko Match!) Sebagai Kaoru Kamiya, Kekasih Kenshin. Yuu Aoi (Hana and Alice, Honey and Clover) akan bermain sebagai Megumi Takani, kemudian Munetaka Aoki (The Last Message Umizaru, The Girl Who Leapt Through Time) akan bermain sebagai Sanosuke Sagara, dan Taketo Tanaka sebagai Yahiko Myōjin aka Yoshi.



Pemeran tambahan lainnya adalah Koji Kikkawa (Kamen Rider W) sebagai Jine Udo, salah satu musuh kuat diawal seri Kenshin, Yosuke Eguchi sebagai Hajime Saitō dan Teruyuki Kagawa sebagai Kanryū Takeda. 

No comments:

Post a Comment